Rabu 04 Nov 2015 10:52 WIB

Xiaomi Merambah Pasar Afrika

Rep: MgROL53/ Red: Dwi Murdaningsih
Xiaomi
Xiaomi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xiaomi, produsen ponsel asal Cina merambah pasar ke Afrika Selatan. Dilansir dari Cnet.com, Xiaomi akan meluncurkan produk Redmi 2 dan Mi1 ke Nigeria dan Kenya. Sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan produk di Brazil pada Juni lalu.

Bersama Mobile in Africa Group (MIA Group), Xiaomi akan meluncurkan kedua tipe smartphone ini pada pertengahan November nanti. MIA group nantinya akan membantu langsung Xiaomi dalam penjualan dan dukungan pemasaran dan pelanggan.

Raymond Tian, Strategy Director of Xiaomi mengatakan mereka senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan MIA grup untuk menawarkan produk smartphone berteknologi tinggi dengan harga terjangkau.

Perusahaan produsen smartphone Cina belum ada yang terlalu memanfaatkan Afrika sebagai pasar penjualan. Xiaomi menargetkan penjualan hingga 100 juta unit pada tahun 2015 di Afrika. Pada pertengahan tahun 2015, Xiaomi hanya berhasil menjual produknya dibawah 35 juta. Saat ini, Xiaomi tumbuh menjadi pabrikan ponsel nomor lima di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement