Selasa 03 Nov 2015 09:50 WIB

Robot Ini Habis Terjual Dalam Satu Menit

Rep: c04/ Red: Dwi Murdaningsih
Robot Pepper
Foto: telegraph.co.uk
Robot Pepper

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sebuah robot yang mengerti kehidupan pribadi seseorang buatan Jepang yang diberi nama Pepper, kembali habis terjual hanya dalam satu menit. Pepper dapat hidup mandiri di dalam rumah seseorang untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga serta membantu lansia yang sulit beraktivitas.

Robot yang memiliki lebih dari 20 motor penggerak dan lengan-lengan dengan fungsi canggih itu dipasarkan dengan biaya 198.000 yen. Penampilannya mirip dengan tokoh Casper berwarna putih dalam bentuk 3D.

Dilaporkan oleh surat kabar Taiwan China Post pada Ahad (1/11) kemarin, kloter pembelian online terakhir sejumlah 1000 robot telah habis terjual. Robot Pepper ini, merupakan proyek kerjasama yang dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi raksasa Jepang yakni Softbank dengan produsen kontrak Taiwan Hon Hai Precision Industry.

Sebelumnya, Robot Pepper telah terjual habis di pembelian pertama pada bulan Juni 2015 lalu. Kala itu, sebanyak empat buah robot telah habis terjual dengan model dan layanan terbaru. Termasuk kemampuan Pepper untuk menghafal dan menyimpan data sesuai dengan respon emosional dari manusia itu sendiri.

Saat ini Jepang telah memimpin pasar dunia untuk teknologi seperti robot. Model robot sebelumnya yang telah berhasil mereka buat adalah Softbank NAO robot yang juga diprogram, namun lebih kecil dari Pepper, Sony AIBO robot anjing dan Honda ASIMO robot yang bisa berjalan dan memanjat tangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement