Selasa 03 Nov 2015 08:07 WIB

Google Luncurkan Fitur Sembunyikan Foto

Rep: c04/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Play. Logo
Google Play. Logo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang terkadang menginginkan untuk tidak mengingat masa lalu dengan orang-orang tertentu. Seperti mantan pacar misalnya. Namun, foto-foto kenangan bersamanya kerap membuat kita merasa malas untuk menghapus beberapa foto kenangan tersebut.

Namun, kini Google memiliki solusinya. Versi baru dari Google Photos for Android (1.8) terbaru  memungkinkan penggunanya menyembunyikan orang tertentu dengan layanan 'Rediscover This Day' di dalam fitur tersebut.

Dilansir Mashable, fitur baru di Google Photos juga memungkinkan untuk memperbesar dan memperkecil layar hasil pencarian. Tidak perlu repot mengelompokkan seseorang sesuai dengan asal negara, karena Google juga telah pengelompokan wajah seseorang sesuai asal negara. Termasuk Amerika Latin, Kanada, Karibia, Australia, Selandia Baru, Asia, Timur Tengah dan Afrika.

Saat ini versi baru Google Photos baru tersedia untuk pengguna Android. Aplikasi ini bisa di download dan di dapatkan langsung di Google Play Store. Namun, Google memastikan bahwa fitur ini juga akan segera hadir untuk versi iOS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement