Rabu 28 Oct 2015 12:54 WIB

Apple: Banyak Pengguna Android Banting Setir ke iPhone

Rep: C19/ Red: Yudha Manggala P Putra
iPhone
Foto: Flickr/Brian Wilkins
iPhone

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Perusahaan teknologi Apple mengklaim arus pengguna ponsel pintar Android beralih menggunakan produk mereka iPhone semakin deras. CEO Apple Tim Cook mengatakan, setidaknya tiga dari 10 pembeli iPhone banting setir dari Android.

Cook melanjutkan, 30 persen dari penjualan 48 juta iPhone dalam tiga bulan sampai 26 September, berasal dari pengguna Android.

Android yang dikembangkan oleh Google mendominasi pasar ponsel pintar di dunia dengan sekitar 80 persen dari total penjualan. Hanya, penjualan iPhone juga telah meningkat 22 persen dibanding tahun lalu yang juga turut didorong pertumbuhan kelas menengah di Cina, seperti dilaporkan Telegraph, Rabu (28/10).

Awal tahun ini, Apple merilis sebuah aplikasi Android sebagai tawaran inovatif untuk para pencinta ponsel pintar. Seri iPhone 6 dan iPhone 6 Plus boleh dibilang telah cukup menyita banyak perhatian publik. Keduanya hadir dengan ukuran layar lebih besar dibanding seri iPhone sebelumnya.

Walaupun peluncuran itu sempat mendapat komentar negatif dari para penggemar Android, Cook yakin penjualan Apple akan terus tumbuh. Apple menjual 13 juta iPhone setelah merilis edisi baru pada tiga hari pertama. Itu berarti meningkat 10 juta perangkat dibanding penjualan tahun lalu setelah peluncuran.

Ini bukan kali pertama Apple mengumumkan semakin banyak jumlah konsumen yang telah beralih dari Android ke iPhone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement