Senin 26 Oct 2015 13:08 WIB

Dituduh Tiru Desain iPhone, Ini Komentar Bos HTC

HTC
Foto: The Telegraph
HTC

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- HTC dituding meniru desain Apple untuk produk HTC One A9 untuk desain ponsel yang dilapisi logam. Namun, hal ini dibantah oleh petinggi HTC. Seorang pejabat eksekutif dari perusahaan Taiwan mengklaim HTC adalah produsen ponsel pertama yang melapisi ponselnya dengan logam.

Pada peluncuran handset, bos HTC Cher Wang mengatakan HTC adalah pionir dari smartphone baik untuk OS windows, android. HTC juga produsen pertama yang membuat perangkat 4G, serta ponsel berlapis logam.

HTC menuding Apple justru meniru desain mereka. Komentar ini dibuat menanggapi ulasan HTC yang ditengarai meniru iPhone. "Kami tidak menyalin, kami membuat ponsel berlapis logam pada tahun 2013," ujar dia, seperti dilansir Daily Mail.

HTC One A9 secara resmi diluncurkan pada Selasa setelah bocoran gambar dan spesifikasinya beredar. Handset ini memiliki layar 5 inci. Produk ini merupakan salah satu gadget pertama yang menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow selain perangkat Nexus.

Fitur lainnya, perangkat ini dilengkapi dengan kamera depan 4 MP dan kamera depan 13 MP. Perangkat ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon. Perangkat ini sudah dijual preorder dan mulai dikirim 6 November seharga 470 poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement