Kamis 22 Oct 2015 09:59 WIB

Twitter Perkenalkan Fitur Polling

fitur twitter polls
Foto: Twitter
fitur twitter polls

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter memperkenalkan Twitter Polls. Pengguna twitter akan bisa membuat polling (jajak pendapat) sendiri di Twitter. Hanya dengan beberapa klik, pengguna dapat meminta pengguna lain untuk melakukan pemungutan suara tentang berbagai hal. Pengguna bisa mencari tahu opini publik tentang nama hewan peliharaan pertama, prediksi pemenang pertandingan, ataupun isu pemilu apa yang paling penting bagi kebanyakan orang.

Sebelumnya, Twitter menyediakan beberapa cara untuk berpartisipasi dalam jajak pendapat. Pengguna bisa mengunduh pertanyaan dan melacak balasannya, menghitung pilihan dengan menggunakan tagar tertentu, maupun mengajak followers memilih melalui Favorite atau Retweet. Nantinya, pengguna akan dapat menciptakan jajak pendapat dengan dua pilihan buatan Anda sendiri, langsung dari kotak compose dan pengguna lain dapat berpartisipasi selama 24 jam berikutnya.

Menariknya, jawaban dari partisipan polling tidak akan terlihat secara publik. Fitur ini akan segera tersedia di sistem operasi iOS, Android, dan juga dekstop di twitter.com dalam beberapa hari ke depan. Saat Anda melihat tombol poll di atas kotak compose, itu berarti Anda sudah bisa mencoba membuat jajak pendapat sendiri! Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement