Rabu 21 Oct 2015 01:33 WIB

Menkominfo Bertemu Perusahaan Teknologi AS, Bahas Apa?

Rudiantara
Foto: Repubika/Wihdan
Rudiantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dijadwalkan melakukan pertemuan dengan para petinggi dari beberapa perusahaan terkemuka seperti Facebook, Google, dan Apple dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS) yang dimulai pada 24 Oktober mendatang.

"Dalam agenda memang ada pertemuan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka tersebut dalam kaitannya dengan pembangunan ekonomi," kata Rudiantara di sela-sela konferensi pers di Gedung Kemkominfo, Jakarta, Selasa Malam.

Menkominfo menyatakan bahwa pertemuan dengan para petinggi perusahaan-perusahaan tidak ada kaitannya dengan investasi antara kedua belah pihak.

"Memang ketemu dengan mereka, tetapi kalau masalah investasi saya belum bicarakan sampai sana. Saya belum tahu, kalau ketemu pasti iya," kata Menkominfo Menurutnya berdasarkan jadwal, ia hanya mengetahui pada 29 Oktober akan ada penandatanganan yang menyangkut investasi di sana.

"Namun, saya sendiri perusahaan-perusahannya belum tahu banyak dan itu kerja samanya yang saya ketahui bersifat business to business (B to B)," tuturnya.

Selain bertemu dengan para petinggi dari perusahaan-perusahaan terkemuka tersebut, Menkominfo juga dijadwalkan berkunjung ke perusahaan teknologi dunia Silicon Valley yang berlokasi di San Francisco. "Karena kita berbicara mengenai teknologi dan posisi kita saat ini adalah sebagai negara terluas terkait ekonomi digital, maka kami akan berkunjung dan mempelajari proses serta mengenalkan 'startup' dari Indonesia yang juga telah berhasil," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement