Jumat 16 Oct 2015 18:29 WIB

XL Berkomitmen Beri Layanan Broadband Terbaik

Menteri komunikasi dan informatika Rudiantara didampingi Presiden Direktur XL Dian Siswarini pada puncak peringatan HUT ke-19 XL
Menteri komunikasi dan informatika Rudiantara didampingi Presiden Direktur XL Dian Siswarini pada puncak peringatan HUT ke-19 XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- XL berkomitmen memberikan layanan broadband terbaik kepada masyarakat Indonesia.

 

Penegasan itu disampikan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini pada peringatan 19 Tahun XL di Jakarta, Jumat (16/10). Pada puncak peringatan HUT ke 19 XL, hadir Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Dian menyatakan bahwa seiring dengan dinamika industri yang demikian pesat dan kini mengarah pada layanan data dan internet super cepat, XL meneruskan komitmen kepada masyarakat Indonesia dengan terus berupaya menghadirkan layanan data dan internet terbaik.

Sejak akhir 2014, XL telah meluncurkan layanan 4G di Yogyakarta, Bogor, dan Medan. Tahun ini, September 2015, XL juga menjadi operator pertama yang melakukan komersialisasi layanan 4G LTE di Jawa dan Bali, yaitu di Surabaya dan Denpasar.

Sebelumnya XL juga sudah meluncurkan secara komersil 4G LTE di Lombok. Mulai pertengahan Oktober 2015, XL telah meluncurkan kartu SIM 4G ready yang bisa dibeli oleh pelanggan dan masyarakat di mana saja, sehingga pelanggan baru tidak perlu mengganti kartu SIM lagi di XL Center

 ''Untuk layanan data, XL telah pula mengenalkan layanan aplikasi digital yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat menengah ke bawah agar mampu memperbaiki kualitas hidupnya,'' kata Dian. Layanan dikenal sebagai mFish tersebut telah dipresentasikan di depan Presiden RI, Joko Widodo dan mendapat dukungan pemerintah untuk pengembangan lebih lanjut.

Berorientasi kepada kebutuhan pelanggan dan masyarakat juga menjadi pijakan XL saat pertama kali meluncurkan layanan pembayaran secara elektronik XL Tunai, dan belum lama berselang meluncurkan layanan untuk kaum perempuan “Sisternet”.  

''XL kini terus mengembangkan sejumlah alikasi inovatif bekerja dengan sejumlah pemerintah daerah dalam bingkai program XmartCity dan XmartVillage untuk menjawab problema sosial yang dihadapai masyarakat,'' kata Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement