Jumat 16 Oct 2015 17:17 WIB

Mirip Spy Kids, Arloji Ini Bisa Lacak Keberadaan Anak

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Anak anak. Ilustrasi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anak anak. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Anda ingin mengawasi anak? Mungkin gadget ini bisa membantu. Gadget Spy Kids berbentuk arloji ini memungkinkan anak-anak untuk berbicara dengan dalam jam seperti agen rahasia. Arloji ini memiliki tombol SOS yang bisa difungsikan jika mereka membutuhkan bantuan.

Dilansir dari Mirror, Moochies For Kids device memungkinkan para ibu dan ayah untuk menetapkan zona wilayah bermain anak-anak . Jika sang anak keluar dari radius yang ditetapkan oleh orang tua, para orangtua akan diberitahu melalui smartphone mereka dan dapat melacak lokasi anak mereka. Tombol SOS dapat digunakan jika seorang anak dalam kesulitan, ditindas atau hilang serta rekaman selama 15 detik tentang kondisi disekitar anak,.

Jam tangan ini dibuat oleh Adrian Lisle dan Ryan O'Neill yang bertemu saat kuliah di Universitas Durham. Dibutuhkan  waktu sekitar satu tahun untuk menyempurnakan jam tangan ini. "Kami merancang ini bukan untuk membatasi anak-anak untuk bersenang-senang, kami hanya memberikan solusi inovatif melalui jam tangan modis untuk anak-anak yang didukung dengan sistem keamanan untuk anak. "

Arloji pertama di Inggris yang dapat melacak keberadaan anak anda ini diperkirakan akan laris saat menjelang hari Natal mendatang. Perangkat ini akan dijual 79 pounsterling. Namun pelunucran gadget ini juga menuai kritikan. Sally Whittle, editor blog Who Mummy, mengatakan anak dibawah 10 tahun tidak membutuhkannya. Sebab,  mereka harus selalu diawasi secara langsung oleh orangtua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement