Jumat 16 Oct 2015 16:38 WIB

Facebook Buat Fitur Lupakan Mantan Kekasih

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampak layar komputer tengah membuka situs facebook.
Foto: howstuffworks.com
Tampak layar komputer tengah membuka situs facebook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim dari Facebook saat ini telah meluncurkan sebuah pilihan baru untuk menghapus hal-hal yang berkaitan dengan mantan kekasih atau hal yang menyedihkan yang terdapat pada fitur 'on this day'. Feed berita pada Facebook kadang-kadang bisa menjadi momen bernostalgia untuk anda, terlebih dengan adanya fitur “On this day” yang berfungsi mengingatkan anda terhadap post pada tanggal yang sama dengan sebelumnya, seperti ulang tahun, acara lliburan, dan post foto.

Tapi terkadang momen atau foto-foto yang tidak diinginkan datang menyentak Anda. Contohnya seperti foto anda saat bersama mantan pasangan dulu. Atau, yang lebih menyedihkan lagi seperti foto bersama teman atau anggota keluarga yang telah meninggal.

Oleh karena itu tim Facebook telah menambahkan opsi untuk menghapus momen-momen yang dapat merusak hari anda. Dilansir dari Mirror, berikut adalah cara untuk melakukannya:

  • Masuk ke Facebook, atau masuk ke link Facebook.com/onthisday.
  • Cari dan Klik "Preferences" tombol di sudut kanan halaman.
  • Lalu klik "Edit" di sebelah pilihan People atau Date pada kotak Filter.
  • Tambahkan orang atau tanggal yang anda tidak ingin untuk diingatkan oleh fitur “on this day”
  • Selain itu Facebook juga mempersiapkan untuk memberi sistem ekspresi emosional baru yang disebut “reactions” yang membuat para pengguna dapat memberikan ekspesi non verbal. Sistem ini hampir sama layaknya sistem like pada momen di timeline Line atau Path.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement