Kamis 15 Oct 2015 17:06 WIB

Telkomsel Luncurkan Layanan TCash Berteknologi Near Field Communication

Peluncuran Tcash Tap di Jakarta oleh Menkominfo Rudiantara
Peluncuran Tcash Tap di Jakarta oleh Menkominfo Rudiantara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Telkomsel memperkenalkan New Tcash pembaruan dari layanan mobile wallet TCash yang dirilis sejak 2007. Pada TCash terbaru, TCash TAP, layanan ini telah didukung dengan teknologi near field communication.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, untuk mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi yang dapat memberikan kemudahan dan dampak sosial yang positif.

''New TCASH menunjang gaya hidup digital pelanggan dan juga mendukung pemerintah Indonesia di dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan mempercepat inklusi keuangan,'' kata Ririek pada peluncuran TCash. Layanan ini diluncurkan Menkominfo Rudiantara, didampingi Ririek,Kepala Program Elektronifikasi dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Pungky P. Purnomo dan Kepala Kelompok Kerja Kebijakan TNP2K Elan Satriawan

Ririek berharap pihaknya bisa mengembangkan TCash sebagai layanan keuangan yang lebih luas dari fasilitas pembayaran, melalaui kerjasama dengan bank. Telkomsel berkomitmen untuk mendukung kampanye GNNT yang dicanangkan oleh pemerintah.

TCASH sebagai produk uang elektronik akan dapat memberikan akses keuangan yang nyaman ke berbagai kalangan masyarakat dari perkotaan ke pedesaan; termasuk masyarakat yang belum terlayani oleh lembaga keuangan resmi (unbanked).

Dengan lisensi dari Bank Indonesia, Tcash kini hadir dengan teknologi Near Field Communication (NFC), yang dinamakan TCASH TAP. Hal ini akan memberikan kemudahan dan pengalaman unik kepada pelanggan dalam melakukan transaksi. Layanan ini dapat digunakan di semua jenis ponsel baik feature phone maupun smartphone.

Penggunaan layanan ini amat mudah, cukup dengan menempelkan sticker NFC ke ponsel, mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan ‘TAP’ di mesin NFC merchants. Transaksi TCASH pun sangat aman karena menggunakan PIN 6 digit PIN. Beberapa merchant ternama yang telah menggunakan layanan TCASH diantaranya Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI.

Pada saat ini di Jabodetabek  TCASH TAP telah diterima di lebih dari 1,000 outlets merchant dan kedepannya akan dikembangkan ke kota-kota lain hingga dapat menjangkau secara nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement