Senin 28 Sep 2015 18:19 WIB

400 Stasiun di India Bakal Terkoneksi WiFi

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Super Wifi Internet
Foto: IST
Super Wifi Internet

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Google berancana membawa wi-fi berkecepatan tinggi untuk 100 stasiun di India hingga akhir tahun 2016 nanti. Google memiliki target untuk menyediakan wifi di 400 stasiun dari 7 ribu stasiun di india.

Dilansir dari theverge, Selasa (28/9), India memiliki stasiun kereta api dengan 13 juta pengguna setiap harinya. India sendiri memiliki 7 ribu stasiun  yang tersebar di 67 ribu mil (108.000 km). Rencananya, Google akan membantu pengguna setia kereta api India untuk teap terhubung internet selama mereka berada dalam perjalanan.

Sebanyak 100 stasiun yang sudah terkoneksi dengan wiFi akan membawa 10 juta orang setiap hari. Untuk melancarkan misinya ini, Google menggandeng penyedia internet RailTel, juga perusahaan Silicon Valley, termasuk Facebook yang sudah ditemui oleh Pedana Menteri India Narendra Modi dalam beberapa hari lalu.

Google  berjanji, jika selama ini pengguna smartphone merasa kewalahan mengakses internet yang terputus-putus atau lambat jika berada di kereta api, maka melalui wiFi ini akses ke internet semakin mudah dan cepat. Google juga mengatakan, wiFi yang ditawarkannya pun benar-benar dipercaya memberikan layanan yang memuaskan, bahkan cukup cepat jika digunakan untuk streaming video dengan kualitas HD.

Rumornya, Google menyiapkan layanan wiFi ini untuk jangka panjang dan menyiapkan juga memperluas layanannya juga pada daerah-daerah lain. Itu artinya, biaya akan dikenakan beberapa rupe untuk masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement