Senin 28 Sep 2015 16:06 WIB

Cara Google Merayakan Ulang Tahun Ke-17

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Doodle ulang tahun Google ke 17
Foto: Google
Doodle ulang tahun Google ke 17

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan raksasa Google merayakan ulang tahunya yang ke-17.  Sebuah Doodle dibuat untuk meningatkan ulang tahun Google, Ahad (27/9) kemarin. Dilansir dari tech.firstpost, terlihat bagaimana awal-awal Google muncul pada tahun 1998.

Komputer jadul dengan tampilan versi pertama dari perusahaan, juga terdapat sebuah topi ulang tahun berbentuk kerucut kecil berwarna biru, di samping komputer terlihat pinguin kecil sedang mengintip malu.

 

Perayaan ulang tahun tak lengkpan tanpa balon, maka Google juga menempatkan dua buah balon di sana. Berdekatan dengan sebuah kotak dengan huruf "e" dibagian belakang, dan sebuah lampu lava berwarna hijau. Banyak hal yang terjadi selama bisnis Google selama 17 tahun ini. Pada 7 September lalu, Google meluncurkan logo terbaru.

Google sendiri rupanya kebingungan kapan sebenarnya dia lahir. Google pernah merayakan ulang tahunnya pada tahun 2006 yaitu pada 27 September, kemudian pada tahun 2005, Doodle ulang tahun muncul pada 26 September.

Di tahun keenam, Doodle ulang tahun muncul pada 7 September. Sedangkan menurut wikipedia, perusahaan ini resmi berdiri sejak 4 September 1998 oleh kedua mahasiswa Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement