Selasa 22 Sep 2015 10:24 WIB

Pengguna Android Mau Pindah ke iOS? Begini Caranya

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Move to iOS
Move to iOS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi "Move to iOS" milik Apple ini akan mencuri pengguna setia Android. Sebab, hanya dengan menginstal aplikasi tersebut, pengguna Android dapat dengan mudah memindahkan data mereka kemudian mereka sudah dapat menjalankan sistem operasi iOS milik Apple.

iOS merupakan pesaing utama bagi sistem operasi milik Google ini. Dilansir dari phonearena, Senin (21/9), Melalui aplikasi "Move to iOS" pengguna dapat beralih dari smartphone Android dan tablet ke iPhone dan iPads, beserta dengan data-data yang mereka miliki.

Menurut Apple, Android yang dapat mengaktifkan "Move to iOS" ini bagi Android 4.0 dan setelahnya dan hanya dapat berjalan di iOS9, yang merupakan versi terbaru dari Apple.

Cara penggunaan aplikasi "Move to iOS" ini mudah. Calon pengguna iOS hanya perlu menginstal "Move to iOS" pada perangkat Android meraka. Kemudian membuka dan menerima beberapa persyaratan layanan yang disajikan. Setelah itu, Anda dapat memilih opsi untuk berpindah dari Android dan akan memberikan Anda kode untuk masuk pada aplikasi Android.

Setelah terhubung melalui jaringan Wi-Fi pribadi, maka data seperti kontak, sejarah pesan, foto kamera, video, web bookmark, akun email, kalender, dan semua aplikasi gratis akan berpindah pada iOS.

Disarankan jika ingin menggunakan aplikasi gratis Facebook dan Twitter Anda dapat menginstalnya melalui App Store dan aplikasi berbayar akan ditambahkan pada iTunes wishlist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement