Senin 21 Sep 2015 06:15 WIB

5 Tips Penting Merawat Rambut Ombre

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut Ombre banyak disukai wanita
Foto: Womanitely
Rambut Ombre banyak disukai wanita

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut ombre telah populer selama bertahun-tahun dan sepertinya hal ini merupakan tren rambut menakjubkan yang akan berlangsung untuk selamanya.

Mengapa menakjubkan? Karena banyak manfaat memiliki rambut ombre. Namun terlalu sering mewarnai rambut juga akan merusak ujung rambut Anda, apalagi jika Anda memakai pewarna yang terlalu keras.

Dikutip dari Womanitely Ahad (20/9), berikut adalah beberapa tips perawatan rambut ombre yang penting untuk diingat oleh Anda.

Cuci 2-3 kali seminggu

Mencuci rambut adalah sebuah keharusan. Namun apabila rambut ombre Anda dicuci setiap hari, malah akan membuatnya terlihat berminyak atau kering. Belum lagi warna ombre Anda akan memudar lebih cepat. Oleh karnanya, cucilah rambut ombre Anda 2-3 kali seminggu dan pastikan Anda mencucinya dengan benar. Jika rambut Anda terlalu berminyak, pilihlah shampo yang kering untuk membersihkan rambut dan diamkan beberapa menit tanpa terkena air.

Rutin dilembapkan

Sama seperti rambut yang dicat, rambut ombre juga cenderung cepat kering dan rapuh, itu mengapa penting untuk Anda pemilik rambut ombre untuk melembabkan rambut Anda secara teratur agar tetap sehat selama 2-5 menit, lalu dibilas. Beri masker pada rambut Anda seminggu sekali atau mempertimbangkan menggunakan pengobatan minyak panas setidaknya sebulan sekali. Minyak kelapa juga merupakan salah satu yang terbaik perawatan rambut ombre.

Hindari alat styling panas

Meskipun alat pengeriting rambut dan sejenisnya membuat rutinitas kecantikan Anda lebih mudah, tapi alat ini dapat menyebabkan kerusakan dan pengeringan. Ketika digunakan secara teratur, alat-alat styling panas membuat rambut ombre terlihat kusam dan tidak sehat. Ada banyak cara mudah untuk mengeriting atau meluruskan rambut Anda tanpa uap panas. Anda dapat mengetahui beberapa tipsnya secara online.

Gunakan purple shampoo

Purple shampoo membantu untuk menyingkirkan noda kekuningan di rambut dan mempertahankan tampilan pirang signifikan. Hanya jangan berlebihan. Jika tidak, purple shampoo ini dapat meninggalkan noda di handuk, tirai kamar mandi dan rambut Anda. Gunakan purple shampoo ini untuk meningkatkan brassiness dan lakukannya dengan hati-hati. Biarkan selama 2-3 menit dan kemudian bilas.

Jus lemon

Jika Anda tidak tertarik purple shampoo, Anda dapat menggantinya dengan jus lemon. Jus lemon ini digunakan tergantung pada panjang rambut, 1 sampai 3 lemon dapat membantu Anda menjaga kepirangan rambut lebih lama. Tambahkan sedikit madu pada jus lemon untuk mencegah kerusakan rambut dan tetap lembap.

Tren rambut ombre memungkinkan Anda untuk bereksperimen dengan rambut tanpa menghabiskan banyak uang, waktu dan usaha. Plus, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan tanpa perubahan drastis. Jika Anda tidak ingin rambut ombre lagi, hanya cukup memotong ujung rambut atau merubah menggunakan pewarna untuk mendapatkan warna yang Anda suka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement