Jumat 18 Sep 2015 10:21 WIB

Cara SHARP Mengingatkan Bahaya Polusi Udara

Pembagian masker Plasmacuster gratis dari SHARP
Foto: seid
Pembagian masker Plasmacuster gratis dari SHARP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ancaman polusi udara terhadap kesehatan tubuh membuat PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menggelar kampanye Bahaya Polusi sejak September 2015.

Melalui kampanye ini, SEID melaksanakan Program 10 Ribu Masker Gratis dengan membagikan masker berstandar Kementerian Kesehatan Indonesia secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan raya di kota Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Pontianak, dan Samarinda.

Di Jakarta, masker ini pun  dibagikan kepada para pengguna moda transportasi kereta api di sejumlah stasiun di berbagai penjuru ibukota.

“Jakarta menjadi wilayah dengan tingkat polusi udara tertinggi di Indonesia. Empat kota sasaran lainnya kami pilih karena warga di kota-kota tersebut merasakan dampak terbesar dari kabut asap akibat kebakaran hutan,” terang Manager Brand Strategy Group SEID Haruhiko Sano, dalam rilisnya pada Republika.co.id, Jumat (18/9).

SHARP, ujarnya, turut prihatin atas kejadian ini, dan kami terketuk untuk meringankan beban mereka. Perusahaan elektronik asal Jepang ini juga melaksanakan aktivasi digital melalui website www.bahayapolusi.com berupa selfie contest bertajuk Plasmacluster Selfie Contest.

Cara mengikuti kontes selfie ini pun sangat mudah. Peserta kontes tinggal berfoto selfie dengan mengenakan masker berlogo Plasmacluster dari SHARP, mengunggah foto selfie tersebut di Twitter dengan mention @sharpindonesia dan menyertakan tagar #bahayapolusi disertai komentar mengenai bahaya polusi.

 Selain foto selfie mengenakan masker SHARP, peserta juga dapat mengunggah foto selfie-nya bersama balon raksasa berlogo Plasmacluster Bahaya Polusi yang disebar SHARP di sejumlah area di Jakarta, yaitu Plaza Festival Kuningan, Senayan City, Kampus Universitas Moestopo, dan Gelora Bung Karno.

Peserta dengan komentar dan foto selfie terbaik akan mendapatkan hadiah produk Plasmacluster SHARP, voucher belanja ratusan ribu rupiah, juga berbagai merchandise menarik dari SHARP.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumennya, SEID juga menggelar Bahaya Polusi Exhibition pada tanggal 18-20 September 2015 bertempat di lantai dasar Kalibata City Mall (depan Farmers Market).

Selain akan mendapat beragam informasi mengenai bahaya polusi udara dan pencegahannya, masyarakat juga dapat menyaksikan beragam demo produk penjernih udara Plasmacluster dari SHARP.

SHARP memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang ingin membeli produk penjernih udara (air purifier) SHARP, pendingin ruangan (AC), dan hair dryer yang dibenamkan teknologi Plasmacluster di pameran dengan membagikan berbagai promo spesial, yaitu voucher belanja hingga Rp 500 ribu dan beragam merchandise menarik.

SHARP melalui kampanye Bahaya Polusi memberikan kesempatan dengan cara meminjamkan produk Air Purifier-nya. “Konsumen yang tertarik dengan teknologi ini dapat merasakan dulu kesegaran udara dan manfaat teknologi Plasmacluster hanya dari SHARP secara cuma-cuma,” ujar Sano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement