Rabu 16 Sep 2015 16:45 WIB

Hewan Kurban Pun Kini Bisa Dibeli Online

Hewan kurban (ilustrasi).
Foto: Antara/M Luthfi Rahman
Hewan kurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Membeli hewan kurban kini tidak perlu mendatangi lapak di pinggir jalan.  Jasa pembelian hewan jelang Idul Adha itu bisa juga diayani via online.

“Khusus pada tanggal 16-23 September 2015 ini, Bukalapak memberikan hadiah sebesar Rp 300 ribu untuk pembelian kambing kurban, sehingga masyarakat cukup membayar Rp 1,5 juta saja sudah bisa membeli kambing kurban,” jelas CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky, Rabu (16/9).

Bukalapak.com bekerjasama dengan Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan jasa pembelian hewan kurban secara online. Pemotongan dan pendistribusiannya akan dilakukan oleh ACT untuk warga masyarakat di lokasi terpinggirkan, daerah rawan bencana kemanusiaan dan kamp pengungsian baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Terdapat lima jenis pilihan hewan kurban yang dapat dipilih oleh pekurban. Yaitu, kambing dengan harga Rp 1,8 juta, kambing Gaza dengan harga Rp 4 juta, sapi seharga Rp 12,6 juta, sapi Gaza seharga Rp 29,75 juta dan unta seharga Rp 24,75 juta.

Khusus untuk kambing dan sapi Gaza, hewan akan dibeli, dipotong, dan  didistribusikan di wilayah Gaza, Palestina.

“Program ini dikelola secara profesional, amanah serta transparan agar masyarakat tidak perlu repot-repot lagi dalam membeli dan menyalurkan hewan kurban kepada yang membutuhkan. Harga yang diberikan sudah termasuk biaya operasional, seperti sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan,” jelasnya.

Global Qurban-ACT siap mendistribusikan amanah para pekurban ke 30 provinsi di Indonesia, Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon (pengungsi Suriah), Somalia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya (pengungsi Somalia), Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun (pengungsi Afrika Tengah), Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan, dan Bosnia.

“Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan Sertifikat Pembelian Kurban sebagai bukti bahwa telah terdaftar sebagai pekurban 2015 di Global Qurban.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement