Kamis 10 Sep 2015 11:05 WIB

'Si Bongsor' iPad Pro Mulai Dijual November

iPad Pro
Foto: The Verge
iPad Pro

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Tak hanya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, Apple dalam acara khusus di San Fransisco, Rabu (9/9), juga mengumumkan kehadiran tablet yang lama ditunggu-tunggu pengemarnya. Perangkat itu adalah iPad Pro.

Tablet pemilik layar 12,9 inci ini adalah yang terbesar di keluarga iPad. Untuk pembanding, sepupunya iPad Air 'hanya' memiliki bentang layar 9.7 inci. Layar iPad Pro memiliki resolusi 2732 x 2048. Teknologi yang digunakan sama dengan iMac display Retina 5K.

"Untuk pertama kalinya dalam layar iPad, ia juga dibekali teknologi variable refresh rate," ungkap Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Phil Schiler saat berbicara di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransisco. Itu artinya kinerja layar iPad Pro dapat diminimalisasi untuk menghemat baterai.

Soal kinerja, iPad bongsor ini sudah ditanamkan prosesor A9X terbaru. Apple mengklaim prosesor ini 1,8 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Grafisnya juga diklaim memiliki performa dua kali lebih baik. "Ia lebih cepat dari 80 persen komputer portabel yang dikapalkan dalam 12 bulan terakhir," kata Schiller. "Kemampuan grafisnya lebih mumpuni dari 90 persen di antara mereka."

Apple mengatakan, dalam keadaan terisi penuh, baterai iPad Pro mampu bertahan 10 jam sembari mengedit tiga video 4K secara simultan. Perangkat berjalan dalam iOS 9 ini juga memiliki empat speaker. 

Di balik semua itu, iPad Pro memiliki postur tergolong tipis dengan bobot ringan. Ia memiliki ketebalan 6,9 milimeter dan berat 1,57 pon.

Perangkat yang sudah dibekali sensor Touch ID dan mendukung jaringan LTE ini juga dibekali kamera iSight 8 MP di belakang, dan kamera FaceTime berdefinisi tinggi di depan.

Apple iPad Pro akan mulai dijual November dalam pilihan warna silver, gold, dan space grey. Model dengan kapasitas penyimpanan 32GB-nya dibanderol mulai dari 799 dolar AS. Sementara untuk versi 128GB, dibanderol 949 dolar AS. Dukungan untuk jaringan LTE hanya bisa ditemui pada model 128 GB dengan banderol 1.079 dolar AS. 

sumber : The Verge

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement