Senin 07 Sep 2015 18:50 WIB

Pengguna YouTube Diklaim Tumbuh Empat Kali Lipat

Rep: C18/ Red: Yudha Manggala P Putra
Youtube
Foto: AP
Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna YouTube disebut terus bertumbuh, terutama di tengah pesatnya pertumbuhan telepon pintar.

Comunication Head Consumer YouTube dan Google Indonesia Putri Silalahi mengatakan pertambahan pengguna situs berbagi video ini bahkan bertambah signifikan.

"Pertambahannya hingga empat kali lipat dibandingkan tahun tahun kemarin," terang Putri Silalahi saat membuka YouTube FanFest, Senin (7/9) di Jakarta.

Pertambahan tersebut, jelas Putri, bisa jadi dikarenakan pengguna yang kerap mencari konten yang sesuai dengan dirinya. Sambungnya, pengguna juga suka mencari originalitas dan kreatifitas konten yang disajikan setiap kreator atau yang biasa disebut youtuber.

Putri mengatakan YouTube tidak memberikan batasan kepada kreator untuk mengunggah karyanya di situs online tersebut. Kreator menjadi produser dan sutradara yang juga menentukan konten dan batas waktu karya mereka harus selesai.

"Itulah yang membuat YouTube terus bertumbuh," terang Putri.

Sayangnya, Putri enggan untuk menyebutkan jumlah rinci pengguna YouTube saat ini.

Sebelumnya, berangkat dari pertumbuhan pengguna tersebut untuk pertama kalinya YouTube menggelar FanFest di Jakarta. Acara itu bakal mempertemukan artis youtube dunia dan lokal dengan fans mereka di Indonesia.

"Senang akhirnya bisa mengadakan YouTube FanFest di Indonesia. Acara ini akan berlangsung menarik," terang CEO Branded dan Executive Producer YouTube FanFest di Indonesia, Jasper Donat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement