Jumat 04 Sep 2015 01:33 WIB

Sony Perkenalkan Smartphone Kamera Generasi Terbaru

Rep: C16/ Red: Julkifli Marbun
Kantor Sony di Tokyo, Jepang
Foto: Reuters
Kantor Sony di Tokyo, Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Mobile Communication memperkenalkan smartphone generasi terbaru Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact yang masing-masing dirancang untuk memberi pengalaman sehari-hari yang lebih baik.

RSTM 23MP dan lensa F2.0 G – yang mana merupakan smartphone pertama Sony dengan modul kamera yang seluruhnya baru semenjak Xperia Z1, didesain dengan teknologi αTM  kamera lensa dari Sony," kata Hiroki Totoki, Presiden dan CEO di Sony Mobile Communications.

Kameranya memiliki kemampuan autofokus tercepat yang ada dalam sebuah smartphone, perpaduan kuat antara kecepatan dan akurasi untuk menangkap momen-momen yang muncul dalam sekejap dengan mudah. Memecahkan rekor kecepatan hanya dalam waktu 0.037 detik  lebih cepat dari kedipan mata manusia (rata-rata 0.1  0.4 detik).

Perpaduan dari sensor mobile 23MP Exmor RSTM dan pemrosesan perangkat lunak yang canggih memungkinkan pengguna mendekati subjek foto; apakah itu sebuah landmark, arsitektur atau subjek menarik lainnya, dengan 5x clear image zoom yang meminimalisir penurunan kualitas.

Xperia Z5 membawa kemajuan signifikan dalam evolusi Sony SteadyShotTM dengan mode Intelligent Active untuk video. Pembaruan lebih lanjut memungkinkan pengguna akan dapat terus menangkap aksi secara halus, seperti mengendarai sepeda atau papan luncur, bebas dari goncangan dan getaran.

Begitu pula dengan Xperia Z5 Compact yang menampilkan teknologi dan fitur kamera yang sama hebat.  

Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa core CPU, kemampuan 64-bit.

Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact dilengkapi dengan Qualcomm® Quick Charge 2.0 yang terdapat pada perangkat baru. Ponsel ini bisa digunakan selama 5,5 jam hanya dengan mengisi daya selama 10 menit berkat pengisi daya bersertifikasi Quick ChargeTM 2.0, seperti Quick Charger UCH10.

Retno wulandhari/ c16

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement