Rabu 02 Sep 2015 14:37 WIB

Xiaomi Ingin Rambah Pasar Laptop

Logo Xiaomi. Ilustrasi
Foto: Reuters
Logo Xiaomi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen smartphone Cina Xiaomi kemungkinan merambah pasar komputer pangku (laptop) dalam waktu dekat.

Menurut sumber tanpa nama kepada Bloomberg News, perusahaan berbasis di Beijing itu sudah melakukan pembicaraan dengan raksasa teknologi asal Korsel Samsung untuk penyediaan komponen memori dan layar.

Laptop buatan Xiaomi kabarnya bakal dirilis tahun depan. Tidak ada keterangan lebih rinci mengenai perangkatnya akan seperti apa. Namun disebutkan,mereka bakal menggunakan platform Android yang sudah mereka kastem, MIUI, sebagai sistem operasinya.

Rencana Xiaomi masuk pasar komputer memang cukup mengejutkan. Kenapa mereka melakukan ketika penjualan di pasar perangkat Personal Computer tengah menurun? Apalagi, banyak produsen PC masih berjuang keras melawan dominasi Apple dengan produk komputernya.

Namun, Xiaomi sejauh ini memang mampu tampil beda. Mereka terbukti bisa menawarkan produk berkualitas tinggi namun dengan harga lebih rendah dari produk lain di kelasnya.  Sementara, bagi Samsung kerja sama dengan salah satu pesaingnya ini membuka pintu pemasukan lain dari bisnis komponen.

sumber : The Verge
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement