Rabu 02 Sep 2015 06:11 WIB

Logo Baru Google Diklaim Lebih Bersahabat

Logo baru Google 2015.
Foto: express
Logo baru Google 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah cek ponsel anda? Mesin pencari Google kini memiliki logo baru.

Google mengatakan perubahan logo tersebut diperlukan karena banyak orang kini mengakses layanannya di perangkat bergerak dibandingkan di komputer.

Perubahan terjadi setelah banyak divisi Google berada di bawah payung perusahaan bernama Alphabet. Dikutip dari BBC, Selasa (1/9), Google mengatakan logo dan banyak variasinya akan tampil lebih baik di layar berbagai ukuran yang digunakan banyak orang.

Logo yang baru ini tidak lagi menggunakan jenis huruf serif. Namun, masih menggunakan warna-warna yang sama seperti sebelumnya. Di homepage, logo ditampilkan dengan animasi tangan yang menghapus logo lama dan menggambar logo baru dengan menggunakan kapur tulis.

Google juga berencana menggunakan empat titik dalam warna khasnya biru, merah, kuning dan hijau. Huruf kapital G dengan berbagai warna dipilih untuk mewakili keseluruhan logo.

Google mengumumkan perubahan ini melalui blog resminya melalui sejumlah seri animasi. Menurut Google, logo yang baru lebih sederhana, rapi, berwarna-warni dan bersahabat serta mewakili yang terbaik dari Google.

Google terakhir mengubah logonya pada September 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement