Selasa 01 Sep 2015 19:25 WIB

Kata Twitter Indonesia Soal Konten Negatif

Rep: C30/ Red: Yudha Manggala P Putra
Twitter
Foto: REUTERS
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong mengakui ada beberapa keluhan yang sering disampaikan pengguna terkait konten-konten di twitter. Roy mengatakan persoalan itu ditangani tim khusus dimana mereka terus melakukan pemantauan demi kenyamanan penggunanya.

Ada beberapa komplain yang kerap disampaikan pengguna Twitter. Dari akun twitternya yang me-retweet sendiri pada suatu akun yang tidak dikenal, padahal setelah akun tersebut dibuka, dia hanya memiliki segelintir follower. Kemudian konten-konten “negatif” juga mudah ditemukan pada twitter.

“Kita punya step-step-nya, apakah konten tersebut memang sudah melanggar atau efeknya memang negatif kita akan mereview,” ujar Roy ditemui di Epicentrum Walk, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (1/9).

Menurutnya, tim pengawas tersebut akan mereview segala yang memang harus dibenahi. Jika memang ada yang menggangu kenyamanan pengguna Twitter harap mereka segera melaporkan. 

Dengan begitu dia bisa melihat apakah memang perlu diberikan tindak lanjut dan ketegasan lainnya. “Masyarakat Indonesia kan banyak, kebayang dong kalau mesti periksa satu-satu,” ujar Roy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement