Selasa 01 Sep 2015 16:45 WIB

Karakteristik Pengguna Twitter Indonesia

Rep: C30/ Red: Yudha Manggala P Putra
Logo Twitter
Foto: EPA/Andrew Gombert
Logo Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Twitter Indonesia terbilang paling aktif. Hanya dengan 140 karakter, masyarakat Indonesia mampu merangkai dan mengolah suatu informasi yang dapat dibagikan kepada pengguna twitter lainnya.

“Saya bilang Indonesia ini sangat berbeda dengan negara lain,” ujar Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong, ditemui di Epicentrum Walk, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (1/9).

Menurutnya, ada beberapa sebab kenapa twitter banyak digunakan masyarakat Indonesia. Salah satunya karena masyarakat Indonesia yang aktif dan mampu mengoptimalkan 140 karakter menjadi sebuah informasi.

Tentu saja, mereka mencari berbagai cara bagaimana dapat menyampaikan informasi, situasi, maupun peristiwa yang terjadi pada saat ini hanya dalam 140 karakter tulisan.

Pada Bulan Ramadhan saja, pengguna Indonesia menjadi teraktif dunia. Banyak ucapan-ucapan selamat berbuka puasa, sahur, taraweh, dan macam lainnya yang ditulis olah masyarakat Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo bahkan sempat menulis di akun resmi twitternya,  “Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa sodaraku semua.”

Twitter, lanjut Roy, benar-benar menjadi perusahaan yang menjadikan kegiatan sehari-hari menjadi kegiatan yang dapat di share kepada semua orang. Bahkan, dapat di konten terhadap kebutuhan pengiklan. “Semoga kita dapat membawa Twitter Indonesia menjadi yang terdepan di dunia,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement