Senin 24 Aug 2015 19:51 WIB

Mengenal Keistimewaan Lampu LED

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Lampu LED
Lampu LED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia elektronik kini mengenal berbagai jenis lampu. Salah satunya lampu LED. Apa keistimewaan lampu ini? Product Manager Costumer Luminaires Philips Ligthing Commercial, Indah Suzanti mengatakan, lampu LED merupakan lampu yang paling aman untuk anak. Selain tu, lampu LED juga hemat 90 persen dibandingkan dengan lampu pijar lainnya.

“Teknologi LED ini tidak panas, sehingga aman untuk dipegang dan anak-anak,” ujarnya saat ditemui di galeri Philips, Senin (24/8).

Selain tidak mengeluarkan panas, lampu LED sudah melewati seleksi standar regulasi. Sisi material ada yang terbuat dari kayu yang aman, tidak mengandung toksin, merkuri, UV, dan tidak membuat mata cepat lelah.

“Apalagi dari Disney yang terbuat dari silikon, meskipun jatuh atau anak kecil yang suka memsukkan barang ke mulutnya kemudia ia emut, ini juga tidak berbahaya,” ujar Suzanti.

Untuk yang berbahan silikon ini, betuknya sudah  beragam. Mulai Mickey Mouse, Frozen, dan jenis kartun lainnya. Kemudian ada juga lampu anak seperti lampu gantung dengan beraga macam bentuk.Gambar matahari tersenyum, bunga, mobil, bintang, dan juga pesawat. Suzanti menambahkan, untuk jenis lampu anak ini yang terjual keras lampu LED yang menyerupai roket.

Untuk lampu dengan bentuk roket yang menggantung ini dijual degan harga Rp. 1,2 juta. Sedangkan untuk lampu anak yang berbentuk matahari ini dibanderol dengan harga Rp. 680 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement