Sabtu 22 Aug 2015 11:40 WIB

Mark Zuckerberg Digelari Pemuda Terkaya Dunia

Rep: MGROL42/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mark Zuckerberg
Foto: forbes.com
Mark Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usianya tergolong muda, namun salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg kini menyandang gelar pemuda terkaya di dunia. Menurut  laporan Wealth-x,  Zuckerberg saat ini menjadi individual  yang duduk di peringkat pertama orang terkaya di dunia di bawah usia 35 tahun.

Dilansir Economics Times, Jumat (21/7), Zuckerberg saat ini mengantongi kekayaan hingga 41,6 miliar dolar AS dan berada di peringkat pertama versi Wealth-x. Sementara dua temannya sesama pendiri Facebook, Dustin Moskovits berada di peringkat kedua dengan kekayaan sebesar 9,300 miliar dolar dan Eduardo Saverin menduduki peringkat keempat dengan total kekayaan 5,300 miliar dolar.

 

10 orang terkaya yang masuk dalam daftar diantaranya adalah Scott Duncan di posisi kelima dengan kekayaan 5 Miliar dolar, Elizabeth A Holmes dengan 4,5 Miliar Dolar, Nathan Blecharczyk dengan kekayaan 3 Miliar Dolar, Joe Gebbia dengan 3 miliar dolar dan Thomas Persson dengan 2,7 miliar dolar.

 

Sebanyak 11 nominasi dari 20 orang terpilih sebagai daftar kumpulan orang terkaya, terdapat masing-masing tiga penduduk yang berasal dari China (termasuk Hong Kong) dan Swiss. Sebaliknya, dari data tersebut sama sekali tidak terdapat penduduk yang berasal dari India. Secara keseluruhan, hanya Evan Spiegel selaku CEO dari Snapchat yang memiliki usia termuda, yakni 25 tahun, yang berhasil mengumpulkan jumlah kekayaan sebesar 1,9 miliar dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement