Kamis 13 Aug 2015 21:28 WIB

Xiaomi Rilis User Interface Terbaru Berbasis Lolipop

Rep: c30/ Red: Taufik Rachman
Xiaomi mi4i
Xiaomi mi4i

REPUBLIKA.CO.ID,CINA -- Xiaomi Redmi Note 2 mengumumkan user interface versi barunya,MIUI 7. User interface baru ini berbasis Android 5.1 Lollipop ini  dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik.

Misalnya fitur pendeteksi wajah yang terdapat di dalam galery aplikasi. Fitur ini dapat mengenali wajah dan menyortir gambar sesuai dengan orang-orang di dalam tab. Bahkan, perangkat lunak ini juga dapat mengidentifikasi dan membedakan hewan peliharaan.

Kemudian, MIUI  mengajikan fitur 'Dewi' bermotif 'Pink'. Tema ini memang ditargetkan kepada perempuan yang sebelumnya hanya bisa Anda dapatkan dengan cara mendownload.

Dilansir dari GSMARENA, Kamis (13/8) MIUI juga menghadirkan fitur Mi Roaming. Fitur ini berfungsi ketika Anda melakukan perjalanan ke luar negeri, semacam SIM Virtual. Jadi dengan menggunakan fitur ini Anda tidak perlu membeli kartu lokal, Anda cukup mengisi paket data dari Xiaomi.

Lebih keren lagi, MIUI memungkinkan Anda mengatur video untuk kontak saat Anda sedang menerima panggilan telepon.

Terakhir, tersedia juga fitur Kidz Mode. Fitur ini fungsinya untuk tetap membuat anak merasa nyaman dalam berkreasi namun tetap membatasi akses mereka terhadap konten-konten yang membahayakan.

MIUI 7 Aakan bergulir keluar untum Mi 2, Mi 3, Mi 2S, Mi 2A, Mi 3,Mi 4, Mi Note, Redmi, dan Redmi Note. Xiaomi akan resmi mengumumkan MIUI 7 di India pada 19 Agustus 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement