Rabu 12 Aug 2015 13:00 WIB

Studi: 'Haha' Kini Lebih Populer dari 'LOL'

LOL. Ilustrasi
Foto: Thetimes.co.uk
LOL. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sebagian Anda mungkin pernah akrab dengan istilah 'LOL'. Kata yang bisa diartikan sebagai kependekan 'laugh out loud" (tertawa terbahak-bahak) ini biasa digunakan untuk menunjukkan ekspresi tertawa saat berkirim pesan singkat atau chatting online.

Namun, menurut studi terbaru Facebook, kata tersebut ternyata mulai punah. LOL sudah semakin jarang digunakan lagi. Alih-alih pengguna kini mulai menggunakan kata lain yang sebenarnya tradisional, yakni "Haha".

Menurut Facebook, sebanyak 51,4 persen dari pengguna situs mereka di Amerika Serikat lebih menyukai 'haha' sebagai sarana mengekspresikan tawa secara online. Sementara itu, emoji berada di posisi kedua dengan 33 persen, yang lebih banyak digunakan di kalangan anak-anak dan perempuan.

Studi itu juga menunjukkan hanya 1,9 persen dari pengguna Facebook yang masih mengetik 'LOL'. Persentase penggunaan 'LOL' bahkan lebih sedikit dibanding 'hehe'. Laman Digital Spy melaporkan, angka-angka tersebut memperlihatkan bagaimana cara generasi baru pengguna internet dalam berkomunikasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement