Senin 10 Aug 2015 16:29 WIB

Microsoft Translator Terjemahkan 50 Bahasa Via Smartwatch

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Microsoft Translator
Foto: Financialexpress
Microsoft Translator

REPUBLIKA.CO.ID,  REPUBLIKA -- Microsoft meluncurkan aplikasi penerjemah bernama Microsoft Translator. Aplikasi untuk smartphone dan smartwatch ini sudah mampu menerjemahkan 50 bahasa yang berbeda serta terintegrasi dengan layanan Skype.

Proses penerjemahannya bisa melalui kata yang dituliskan maupun diucapkan. Nantinya, Microsoft Translator akan memberikan tanggapan atau terjemahannya baik melalui teks tertulis atau lisan, dikutip laman Tech 2, Senin (10/8).

Dengan Microsoft Translator, Anda dapat berbicara langsung ke fitur mikrofon untuk mendapatkan terjemahan instan dalam 50 bahasa yang berbeda. Selain itu, hasil terjemahannya juga bisa di copy paste dari dan ke aplikasi lain.

Uniknya, perusahaan Amerika itu juga mengintegrasikan mesin terjemahannya dengan layanan Skype bernama Skype Program Translator, sehingga bisa menerjemahkan langsung video yang tengah kita tonton.

Aplikasi penerjemah yang bekerjasama dengan situs penerjemah Bing itu tersedia untuk iOS dan Android. Bahkan juga mendukung Apple Watch atau smartwatches lain yang menjalankan Android Wear.

Banyak yang mengklaim, Microsoft Translator akan menjadi saingan dari Google Translate yang lebih dulu tersedia di iOS serta platform Android. Mesin penerjemah milik Google itu sudah mendukung 27 bahasa untuk teks dan konversi suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement