Rabu 29 Jul 2015 05:55 WIB

Turunkan Berat Badan dengan Aplikasi iOS Ini

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
iPhone
Foto: Flickr/Brian Wilkins
iPhone

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA -- Kelebihan berat badan mungkin menjadi masalah bagi banyak orang. Selain mengganggu penampilan, berat badan yang tidak terkontrol dapat mengganggu kesehatan Anda.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengontrol berat badan agar terlihat ideal, yakni dengan mengatur pola makan serta rajin berolahraga. Namun ada hal lain yang bisa Anda lakukan untuk membantu menjaga berat tubuh, salah satunya dengan memanfaatkan smartphone Anda. Caranya, dengan menginstal aplikasi pengontrol berat badan.

Jika Anda pengguna iPhone, pasti tak asing dengan aplikasi Weight Watchers yang tersedia di App Store. Aplikasi penghitung kalori ini banyak digunakan orang untuk menurunkan berat badan mereka dan terbukti berhasil menurunkan berat badan. Sayang, aplikasi ini tidaklah gratis dan cukup merogoh kocek lantaran Anda akan dipungut biaya 19.95 dolar setiap bulannya.

Namun tak perlu khawatir, pasalnya App Store juga menyediakan alternatif aplikasi pengontrol berat badan yang lebih ramah dengan kantong Anda. Aplikasi bernama iTrackBites memiliki cara kerja serupa dengan Weigt Watchers, namun Anda hanya akan dipungut biaya sekali sebesar 3,99 dolar untuk membeli aplikasi tersebut.

Dari segi tampilan mungkin berbeda, namun cara kerjanya sama. iTrackBites akan menghitung kalori yang keluar dan masuk ke tubuh Anda serta ikut mendorong Anda untuk lebih mengonsumsi makanan rendah lemak.

Aplikasi ini akan mengingatkan Anda untuk lebih banyak membakar kalori daripada sebaliknya. Jika kalori yang terbakar lebih banyak, Anda dinyatakan telah berhasil menurunkan berat badan.

“Saya telah menggunakan aplikasi ini dalam beberapa bulan setelah setahun menggunakan Weight Watchers, dan bisa dikatakan aplikasi itu (iTrackBites) memiliki cara kerja yang sama dengan aplikasi yang asli (Weight Watchers). Bedanya, pembayaran hanya dilakukan sekali dan bukan setiap bulan,” ujar Matt Johnston, pengguna Weigt Watchers kepada Business Insider seperti dikutip laman BGR (28/7).

Aplikasi iTrackBites juga memiliki fitur ‘Daily Points’, ‘Weekly Points’, ‘Activity Points’, serta lainnya yang ada di Weight Watchers. Anda tertarik mencoba?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement