Sabtu 25 Jul 2015 09:15 WIB

Google Doodle Sambut Olimpiade Berkebutuhan Khusus

Google Doodle untuk Olimpiade Berkebutuhan Khusus.
Foto: Google
Google Doodle untuk Olimpiade Berkebutuhan Khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah melihat halaman muka mesin pencari Google hari ini? Hari ini, Sabtu (25/7) Google Doodle merayakan Olimpiade Dunia untuk Atlet Berkebutuhan Khusus ke 14 yang berlangsung pekan ini. Olimpiade ini akan kick off besok hingga 2 Agustus mendatang di Los Angeles.

Para atlet di doodle itu digambarkan sedang melakukan pemanasan sebelum bertanding, angkat beban, berenang dan menendang bola. Pada kompetisi ini, sekitar 6.500 atlet akan turut serta. Mereka berasal dari 160 negara. Selain para altet, ada 30 ribu relawan dan sekitar 500 ribu penonton yang akan menjadi saksi kemeriahan kompetisi ini.

Event ini akan berlangsung di Los Angeles Memorial Coliseum. Tempat ini pada tahun 1932 dan 1984 pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpade. Doodle ini bukan kali pertama dibuat oleh Google untuk menunjukkan kesetaraan dalam olahraga internasional. Pada Olimpiade musim dingin tahun lalu, sebuah doodle juga dibuat untuk tidak membuat diskriminasi terhadap altet gay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement