Selasa 14 Jul 2015 06:00 WIB

Telkomsel Buka Layanan 4G LTE di Lombok

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Telkomsel
Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Telkomsel meresmikan layanan 4G LTE pada frekuensi 1800 MHz secara komersil di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Diharapkan dengan dioperasikan layanan tersebut akan menambah pelayanan kepada pelanggan dalam menikmati Mobile Broadband dan Layanan Digital Lifestyle.

"Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di Lombok merupakan wujud komitmen kami untuk membangun kehidupan masyarakat Lombok melalui teknologi terkini," ujar Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid saat acara peresmian di Kota Mataram, Senin (13/7).

Menurutnya, pertumbuhan penggunaan layanan data Telkomsel di Lombok tertinggi secara nasional. Diman, dalam kurun waktu enam bulan terakhir trafik komunikasi data atau payload di Lombok melonjak sebesar 332 persen.

Ia menuturkan, Telkomsel sendiri akan menyediakan 20 eNode B dalam pelayanan 4G LTE di lokasi strategis yang menjadi pusat lokasi pariwisata. Diantaranya adalah Bandara Internasional Lombok (BIL), Pantai Senggigi, Gili Trawangan dan Kota Mataram.

Masud mengatakan untuk mendukung layanan 4G LTE, pihaknya menggelar pameran penjualan selama satu bulan periode 12 Juli hingga 14 Agustus di Lombok Epicentrum Mall. Dimana, perlengkapan 4G LTE akan disediakan seperti ponsel 4G serta aplikasi yang lain.

Menurutnya, Lombok menjadi wilayah ketujuh di Indonesia yang sudah dilayani jaringan 4G LTE Telkomsel sesudah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Hingga saat ini, pihaknya mengaku telah melayani sekitar 700 ribu pelanggan 4G dengan dukungan dari 1000 eNode B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement