Kamis 09 Jul 2015 20:06 WIB

Pinjam Uang Kini Bisa ke UangTeman.com

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Uangteman.com
Uangteman.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda membutuhkan pinjaman dana tunai dalam jumlah kecil, mungkin bisa memanfaatkan layanan UangTeman.com. Layanan berbasis website itu diperuntukkan untuk mereka yang kerap sulit meminjam uang dalam nominal kecil.

"Kebutuhan masyarakat akan dana tunai dalam jumlah kecil masih belum dapat dipenuhi oleh lembaga pinjaman yang ada, karena kebanyakan lembaga pinjaman hanya memberikan pinjaman dalam jumlah besar dan cukup lama," papar CEO UangTeman, Aidil Zulkifli di Jakarta (9/7).

Dia menuturkan, UangTeman mampu memberikan pinjaman uang Rp 1.500.000 - Rp 2.000.000 dengan bunga satu persen yang dapat ditangguh pengembaliannya maksimal 30 hari. Berbeda dengan bank yang umumnya hanya mau memberi pinjaman minimal Rp 5.000.000.

Bahkan, bunga satu persen itu masih akan menurun jika si peminjam bisa membayar tepat waktu. "Kita ingin mendidik customer, makanya ada reward buat costumer yang membayar pinjamannya secara tepat waktu," katanya.

Lama pencairan uangnya pun tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 2 jam sampai 2 hari. Tidak memerlukan kartu kredit dan tidak ada biaya admin.

Pencairan uang juga tidak akan mengalami potongan apapun, "Pinjam 2 juta, akan dapat 2 juta. Bersih," ujar praktisi hukum di Singapura itu.

Meski begitu, UangTeman tidak akan sembarang dalam meminjamkan dana pada customer. Diperlukan verifikasi serta validasi data customer secara akurat. Persyaratan peminjam berupa KTP Jabodetabek, usia minimal 21 tahun serta memiliki penghasilan minimal 5 juta/bulan.

"Untuk memastikan peminjam, akan ada sms verifikasi. Lalu ada notifikasi apakah Anda diterima (sebagai peminjam) atau tidak," tambah Head of Credit Risk Management UangTeman, Rio Quiserto.

Prosesnya, Anda hanya perlu membuka website UangTeman.com, lalu masukkan alamat email dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah itu, Anda akan mendapatkan sms nomor verifikasi dan memastikan data Anda diterima.

"Menariknya, di situs itu juga akan ada live chat, dimana customer yang bingung bisa lansung bertanya ke admin UangTeman," tambah Rio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement