Kamis 09 Jul 2015 17:22 WIB

Facebook Siapkan Layanan Music Streaming

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aplikasi facebook di ponsel pintar
Foto: VOA
Aplikasi facebook di ponsel pintar

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA -– Pasar layanan music streaming nampaknya makin bertambah sesak. Facebook, yang sebelumnya menyediakan fitur berbagi data seperti teks, foto, video, maupun gambar, dikabarkan bakal segera ikut meramaikan pasar layanan pemutar musik secara online.

Facebook, dikabarkan EnGadget, Kamis (9/7), tengah menggandeng sejumlah penyedia layanan khusus yang terikat dengan label rekaman. Kabarnya layanan yang bakal digunakan perusahaan jejaring sosial tersebut mirip dengan layanan berbagi video Vevo.

Saat ini memang Facebook tengah memfokuskan layanannya agar bisa terintegrasi dengan penyedia video streaming. Namun tidak menutup kemungkinan, jaringan sosial yang berpusat di Menlo Park, California itu juga bisa melakukan audio streaming layaknya Apple, Rdio, Spotify, dan lainnya.

Bahkan, situs pencarian teman itu juga akan menyiapkan diri agar bisa terkoneksi dengan Instagram atau layanan pesan WhatsApp. Rupanya, Facebook justru lebih memilih untuk membeli beberapa layanan tersebut daripada membangun sendiri fitur layanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement