Rabu 01 Jul 2015 23:03 WIB

Intel Lirik Pasar Prosesor Terhubung dengan Telekomunikasi

Intel Core M
Foto: cloudfront.net
Intel Core M

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan prosesor dunia, Intel, mulai melirik pasar prosesor yang terhubungkan dengan telekomunikasi dan dalam waktu dekat akan memperkenalkan prosesor terbarunya seri Intel Atom kepada masyarakat Indonesia.

"Intel masuk era baru, yakni processor on the chip"yakni menggabungkan prosesor dan telekomunikasi," ujar Manajer Intel Indonesia, Harry K Nugraha di Jakarta, Rabu (1/7).

Prosesor Intel terbaru tersebut berbasis Atom. Harry mengatakan prosesor "mobile" tersebut dinamakan Intel Atom yang terdiri dari X3, X5 dan X7. "Prosesor ini juga bisa digunakan di tablet PC dan ponsel cerdas." kata dia.

Prosesor tersebut memiliki kelebihan yakni kapasitas memori lebih besar, kemampuan data yang mumpuni, kinerja yang mendukung, grafik penuh warna, teknologi bluetooth, wifi serta baterei yang tahan lama.

Intel menggandeng perusahaan ponsel cerdas lokal ADVAN untuk meluncurkan tablet PC berbasis Intel Atom X3. "Indonesia akan menjadi negara pertama, yang menggunakan Intel Atom X3," kata dia.

Disinggung mengapa menggandeng ADVAN, Harry mengatakan, karena merupakan pemimpin pasar di Asia Pasifik. Dia menjelaskan hal itu karena pihaknya ingin masuk ke semua lini, dari level rendah hingga tinggi.

Direktur Pemasaran ADVAN, Tjandra Lianto mengatakan, produk tersebut akan meluncurkan dalam waktu dekat.

"Ini akan menjadi tenaga baru bagi ADVAN, terutama dalam memperkuat pasar tablet lokal agar makin bergairah," kata Tjandra.

Tjandra berharap keberadaan prosesor Intel tersebut dapay mempermudah masyarakat dalam memaksimalkan fungsi tablet di berbagai sektor, salah satunya mendorong pengembangan bisnis bagi bidang pemula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement