Selasa 30 Jun 2015 15:51 WIB

Apple Mulai Produksi iPhone dengan Teknologi Force Touch

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 6.
Foto: TheVerge
Iphone 6.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple sudah mulai memproduksi iPhone yang memiliki teknologi Force Touch. Teknologi Force Touch ini membuat layar menjadi sensitif terhadap berbagai macam tekanan.

Teknologi Force Touch bisa digunakan untuk mendeteksi apakah pengguna  menekan layar dengan lembut atau menekan layar dengan keras. Fitur tersebut juga memudahkan pengguna untuk menarik tanda ketika akan diletakkan ke peta.

Seperti dilansir Mashable, Selasa, (30/6), Apple sudah bekerja keras untuk membangun sensivitas iPhone terhadap tekanan selama dua tahun. iPhone yang akan diluncurkan Apple yakni iPhone 6 dan 6 plus.

Saat ini tahun bagi seri S bagi iPhone. Apple diprediksi akan mengeluarkan model iPhone selanjutnya dengan internal hardware yang diupgrade namun dengan desain penuh.

Tahun lalu terdapat dua versi Apple yang salah satunya dengan layar besar. Namun bodi keduanya sama-sama ramping. Force Touch pertama kali diluncurkan pada saat peluncurkan Apple Watch pada September 2014. Setelah itu teknologi Force Touch diterapkan pada MacBook ultra slim. Pada Smartwatch Apple teknologi Force Touch digunakan untuk mengakses opsi tersembunyi dalam aplikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement