Senin 29 Jun 2015 11:09 WIB

Samsung Electronics Terpilih Jadi Best Brand Asia 2015

Samsung Experience Shop di Mal Emporium Pluit
Samsung Experience Shop di Mal Emporium Pluit

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Samsung Electronics terpilih kembali sebagai Best Brand di Asia 2015 untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut. Survei ini dikeluarkan oleh “Asia Top 1000 Brands’ survei online tahunan yang dilaksanakan oleh Campaign Asia-Pacific bekerjasama dengan Nielsen. Samsung juga termasuk dalam top-five pada 14 sub-kategori consumer electronics. Selain smartphone, Samsung juga memimpin dalam kategori handphone, kulkas dan TV.

Pemeringkatan yang merupakan gabungan dari 14 kategori produk termasuk otomotif, retail, F&B dan consumer electronics ini didasarkan pada pendapat yang diberikan oleh konsumen dan menghasilkan pengukuran yang jelas terhadap brand-brand ternama yang berada di pasar saat ini.

 “Brand kami mendapatkan respon yang positif dari konsumen, karena kami mengerti apa yang konsumen mau. Pemahaman kami mengenai keinginan konsumen dan usaha kami untuk terus menerus melakukan inovasi, membuat kami menjadi yang terdepan di tengah-tengah permintaan pasar yang sangat dinamis, perubahan teknologi dan lokalisasi keinginan konsumen yang datang dari berbagai negara di Asia Timur Selatan dan Oceania,” ujar Vice President Marketing, Samsung Electronics Asia Timur Selatan dan Oceania Irene Ng.

Menurut dia, penilaian tahunan dari Campaign dan Nielsen menjadi sebuah barometer atas kekuatan sebuah brand karena berfokus pada konsumen. Artinya, penilaian ini merupakan ujian bagi image brand. Asia Top 1000 Brand mengagregasi data dari survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-pacific dan informasi global dan masukan dari Nielsen.

Penelitian ini menampilkan tingkah laku konsumen di 13 pasar yakni Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Japan, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Riset ini melibatkan 400 responden di setiap pasar, kecuali India dan Cina dimana  jumlah responden sebesar 800 dan 1.200. Agar dapat mewakili populasi pasar secara benar, survei berdasar pada usia, jenis kelamin dan pendapatan perbulan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement