Jumat 26 Jun 2015 13:49 WIB

Apple Hapus Games yang Ada Bendera Konfederasi

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ilham
Bendera konfederasi
Bendera konfederasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple Inc telah menghapus sejumlah games perang saudara. Termasuk games yang menampilkan bendera konfederasi Amerika Serikat (AS).

Bendera dan berbagai simbol konfederasi AS menjadi perdebatan panas sejak seorang pria muda menembak mati 9 orang kulit hitam di Gereja South Carolina beberapa hari lalu. Pemuda yang melakukan perbuatan keji tersebut diketahui berfoto dengan bendera konfederasi AS sebelum mengeksekusi 9 orang tak bersalah.

Gubernur South Carolina, Nikki Haley meminta agar bendera konfederasi segera diturunkan sejak terjadinya peristiwa tragis tersebut. Bendera era perang saudara di AS tersebut hanya mengingatkan pada penindasan yang kejam masa lampau.

 

"Apple sudah menghapus games buatan kami dari Appstore. Sebab dalam games tersebut ada bendera konfederasi," kata pengembang games Ultimate General seperti dilansir Reuters, Kamis, (25/6).

Guna menjaga akurasi sejarah, ujar dia, pihaknya tidak akan menghapus bendera konfederasi tersebut. Ia akan menunggu sampai Apple mau menerima gamesnya kembali.

Apple sudah menghapus games antara lain Civil War 1862, Civil War 1863, Civil War 1864, dan Civil War Gettysburg. Semua games itu sudah dihapus dari appstore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement