Kamis 18 Jun 2015 08:41 WIB
Ramadhan 2015

Hanya Saat Ramadhan, Beli Bawang dan Cabe Murah Via Bukalapak.com

Program Rahmat Bukalapak.com
Foto: bukalapak
Program Rahmat Bukalapak.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Momen bulan Ramadhan 1436 Hijriah yang selalu diiringi kenaikan harga bahan pangan pokok menginspirasi situs jual beli online Bukalapak.com dengan menggelar program Rahmat (Murah dan Hemat).

Situs ini ikut menyediakan jasa penjualan online bawang, cabe, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah serta siap antar ke konsumen.

“Meroketnya harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran terutama selama bulan Ramadhan sangat menjadi perhatian kami. Bukalapak.com memberikan solusi menyediakan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga lebih murah dan lebih hemat,” jelas CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky, Kamis (18/6).

Bukalapak.com menyediakan lebih dari 100 komoditi kebutuhan pokok mulai dari sayur-sayuran seperti cabe merah, cabe rawit, cabe hijau, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan. Hingga beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, dan daging ayam segar.

Kebutuhan pokok yang dijual di Bukalapak.com memiliki harga yang lebih murah daripada tempat lainnya, seperti cabe merah keriting dijual dengan harga mulai dari Rp 25.500 per kilogram (kg). Harga cabe rawit merah mulai dari Rp 21.800 per kg, cabe merah besar mulai dari Rp 33.900 per kg, cabe hijau besar mulai dari Rp 18.500 per kg.

Lalu, bawang putih mulai dari Rp 25.000 per kg dan bawang merah mulai dari Rp 26.300 per kg.

“Program Rahmat ini tanpa dibebankan biaya pengiriman dan tanpa minimum nominal pembelian, sehingga konsumen hanya membayar nilai barang yang dibelinya saja,” tegas Zaky.

Untuk menghadirkan program ini, Bukalapak.com menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) sebagai penyedia sayur-sayuran dan buah-buahan berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah.

Sedangkan untuk penyedia beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, daging ayam segar, saat ini sudah cukup banyak pelapak (penjual) terpercaya di Bukalapak.com yang menyediakan barang kebutuhan tersebut.

“Sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, kami menggandeng Paskomnas karena mereka memiliki jangkauan langsung ke tingkat produsen atau petani, sehingga bisa menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan dengan harga murah dan kualitas tinggi,” kata Zaky.

Direktur Utama Paskomnas Indonesia Hartono Wp menyambut baik kerjasama ini. Lantaran bisa membuka akses pemasaran yang lebih luas bagi produk sayur-sayuran dan buah-buahan yang diproduksi oleh petani-petani di seluruh Indonesia.

“Paskomnas Indonesia adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan jaringan Pasar Induk, mempunyai visi untuk menciptakan distribusi pendapatan yang adil bagi semua pelaku, mulai dari produsen sampai harga yang wajar di tingkat konsumen. Sehingga kami bisa menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan dengan kualitas tinggi dan harga murah,” jelas Hartono.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement