Selasa 16 Jun 2015 15:46 WIB

Telkom Jabar Genjot Infrastruktur Fiber To The Home

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Indihome Fiber Telkom
Indihome Fiber Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkom Jawa Barat terus menggenjot pembangunan infrastruktur fiber to the home (FTTH). Infrastruktur ini digenjot, untuk mempercepat pelayanan masyarakat  yang telah banyak mendaftar. Sekaligus, mendorong penggunaan IndiHome Triple Play 100 persen fiber.

Menurut Kepala Telkom Jawa Barat Suparwiyanto, salah satu upaya yang dilakukan, adalah dengan membidik kluster perumahan atau kawasan permukiman untuk menjaring pelanggan baru IndiHome Triple Play 100 fiber diseluruh area Telkom Regional 3 Jawa Barat.

"Hingga saat ini  Telkom telah menyelesaikan pembangunan jaringan FTTH di 650 kluster perumahan se-Jawa barat," ujar Suparwiyanto, Selasa (15/6).

Suparwiyanto mengatakan, jaringan ini sudah siap untuk melayani sekitar sekitar 500 ribu pelanggan baru IndiHome. Pengembangan pembangunan jaringan fiber optik, harua terus dilakukan.

"Kami berharap bisa segera disambungkan, kepada pelanggan lama Telkom yang ingin upgrade layanan, ataupun pelanggan yang ingin menikmati layanan Triple Play," katanya.

Untuk meningkatkan pemasaran IndiHome, kata dia, saat ini Telkom fokus ke kluster-kluster perumahan. Selain itu, Telkom siap melayani pelanggan lama Telkom yang ingin upgrade layanan atau memasang IndiHome di rumahnya.

Hingga akhir tahun ini, kata dia, PT Telkom Jawa Barat menargetkan sebanyak 500 ribu pelanggan IndiHome. Saat ini, jumlah pelanggan IndiHome di Jawa Barat yang sudah eksisting telah mencapai 50.000 sambungan.

Suparwiyanto mengatakan, 650 jaringan FTTH di area pemukiman tersebut sebaranya di Bandung ada 310 kluster, Cirebon 100  kluster, tasikmalaya 120 kluster, Sukabumi 60 kluster, Karawang 60 kluster. Bagi Telkom, memasarkan IndiHome dengan pola kluster ini sangat bermanfaat. Karena, bisa lebih fokus dalam memberikan servise (layanan) terbaik ke pelanggan ( cepat, simpel, mudah).

IndiHome, kata Suparwiyanto, merupakan paket bundling Triple Play yang menawarkan tiga jenis layanan. Yakni, sambungan telepon rumah, sambungan internet kecepatan tinggi via jaringan serat optik serta IPTV/ UseeTV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement