Kamis 11 Jun 2015 12:00 WIB

OLX Ajak Masyarakat Ikut Gerakan #BekasJadiBerkah

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
OLX
Foto: olx
OLX

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa mengatakan, gerakan #BekasJadiBerkah diprakarsai oleh OLX Indonesia dimulai pada Juni 2014.

Gerakan ini diharapkan memberikan inspirasi kepada masyarakat agar memiliki kepedulian terhadap sesama dengan cara menyumbangkan sebagian atau seluruh hasil penjualan barang bekas kepada orang yang membutuhkan.

Tahun ini, ujar Daniel, gerakan #BekasJadiBerkah dimulai dari seluruh internal OLX yang dibagi menjadi beberapa kelompok. "Setiap kelompok menentukan dan membantu orang yang dianggap membutuhkan," ujarnya di Jakarta, Kamis (11/6).

Semua kegiatan gerakan #BekasJadiBerkah dari setiap kelompok didokumentasikan dan ditayangkan di microsite gerakan bekasjadiberkah.id. OLX juga mengajak dan bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk melakukan gerakan #BekasJadiBerkah dan melakukan donasi kepada yang membutuhkan.

"Kami harap gerakan sosial ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat masih banyak orang di sekitar yang membutuhkan uluran tangan. Tidak perlu berpikir jauh ke negeri lain sementara tetangga sendiri masih membutuhkan," kata Daniel.

OLX hanya memprakarsai gerakan ini. Sementara pengumpulan dana atau donasi barang dilakukan langsung oleh individu, donasi sebaiknya juga diberikan kepada orang yang membutuhkan di sekitar donatur.

Untuk mengikuti gerakan ini, kata Daniel, cukup iklankan barang bekas yang ingin dijual atau didonasikan melalui OLX.co.id. Pasang harga sesuai keinginan. Tambahkan #BekasJadiBerkah pada judul iklan serta tembahkan kalimat "Saya ikut kegiatan #BekasJadiBerkah dengan memasang iklan ini" pada deskripsi lain.

Namun, donasi dilakukan oleh individu pemasangan iklan. Tim #BekasJadiBerkah tidak menampung sumbangan yang diberikan donatur. Makanya, sumbangan sebaiknya diberikan kepada orang terdekat yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement