Jumat 12 Jun 2015 17:15 WIB

Dick Costolo Lengser dari Kursi CEO Twitter

Rep: Lida Puspanigtyas/ Red: Yudha Manggala P Putra
CEO Twitter Dick Costolo
Foto: NYPost
CEO Twitter Dick Costolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur eksekutif perusahaan media sosial ternama Twitter, Dick Costolo resmi mengundurkan diri, Jumat (12/6). Ia merasa gagal karena tidak mampu memenuhi keinginan para investor.

Costolo memulai karir menjadi direktur di Twitter pada September 2009 dan menjadi direktur eksekutif pada Oktober 2010. Menurutnya, ia memutuskan mundur sekarang karena ia akan merasa jadi beban jika terus melanjutkan. "Ini tidak membantu perusahaan," katanya.

Ia mengaku telah membahas pengunduran dirinya sejak tahun lalu. "Saya memulai pembicaraan dengan beberapa anggota dewan tahun lalu tentang suksesi CEO. Diskusi terus berlanjut dan pada Februari juga pekan lalu, kami sepakat bahwa ini saat yang tepat untuk memulai transisi," katanya.

Jack Dorsey, yang merupakan salah satu pendiri jejaring sosial ini akan menggatikan posisi Costolo sejak 1 Juli hingga perusahaan menemukan direktur baru. Dalam pernyataan, Costolo mengaku sangat bangga pada timnya.

"Saya merasa luar biasa bangga pada tim Twitter dan semua yang telah kami capai bersama selama enam tahun saya di perusahaan," kata Costolo dalam pernyataan. Ia menunjuk langsung Dorsey sebagai orang yang paling tepat memimpin selama transisi.

"Ia memiliki pemahaman mendalam terhadap produk dan misi Twitter di dunia," kata Costolo. Menurutnya, Dorsey juga memiliki hubungan yang baik dengan kepemimpinan di perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement