Selasa 09 Jun 2015 18:35 WIB

Casio Rilis Proyektor Lamp Free yang Tahan 20 Ribu Jam

Proyektor Casio XJ-V1
Foto: casio
Proyektor Casio XJ-V1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA   --  Casio kembali meluncurkan produk proyektor terbarunya yaitu XJ-V1. Produk terbaru dari perusahaan asal Jepang ini dipastikan ramah lingkungan.

Business Relation DPJ, Casio Singapore pte.ltd, Bara mengatakan ‎keunggulan XJ-V1 terletak pada keunggulan teknologinya yang ramah lingkungan dibandingkan produk yang lain.

Keunggulan pertama, produk XJ-V1 yaitu memiliki teknologi lamp free. Produk yang lain menggunakan bohlam yang sudah pasti mengandung mercury dan mengganggu kesehatan. Sedangkan, XJ-V1 tidak menggunakan bohlam, tetap teknologi LED Laser Hybrid.

"Menggunakan LED Laser Hybrid memiliki banyak keuntungan karena bisa berumur lebih panjang hingga 20 ribu jam. Kalau produk lain tahan lama hanya sampai tiga ribu jam. XJ-V1 juga memiliki konsumsi listrik yang lebih rendah dibandingkan produk lain," kata Bara saat  peluncuran XJ-V1 di Jakarta, Selasa (9/6).

Keuntungan yang lain, kata Bara, produk yang bakal dijual dengan harga 699 dolar AS atau sekitar Rp 9,2 jutaan ini masih diproduksi di negara asalnya yaitu di Yamagata, Jepang. Sementara, merek yang lain dibuat di Cina. Sehingga, Casio mempertahankan orisinalitas dari produk tersebut.

Selain itu, Bara menambahkan, keuntungan berikutnya yaitu Casio memberikan jaminan garansi selama tiga tahun untuk service dan spare parts. Sementara, garansi LED Hybrid sampai 6.000 jam.

"Saya pastikan, dengan membeli produk ini, konsumen bisa menghemat biaya operasional yang akan digunakan untuk mengganti bohlam pada proyektor. Sebab, menggunakan XJ-V1 bisa tahan lama," ujarnya.

Untuk marketshare, di kelas harga rata-rata Rp 9 jutaan, Casio menargetkan bisa masuk 5 besar dalam pasar proyektor. Saat ini, penguasa pasar proyektor masih dikuasai oleh Epson.

Sales Manager DPJ, Casio Singapore, Thian Fong menambahkan selain memiliki keuntungan secara ekonomi karena tak harus mengganti bohlam yang mengandung mercury. 

Produk XJ-V1 ini juga mudah digunakan karena memiliki teknologi "Quick ON" dan "Quick OFF". Artinya, produk tersebut bisa cepat dinyalakan dan dimatikan tidak lebih dari 5 detik. "Jadi kalau anda sibuk dan harus menghadiri meeting lain, anda tidak akan kesulitan untuk mematikan proyektor tersebut, katanya. 

Thian Fong juga mengatakan harga XJ-V1 mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan produk yang sama di kelasnya. Tapi, konsumen bisa diuntungkan karena tidak direpotkan mengganti bohlam. "Sebab, untuk lima tahun bisa saja mengganti bohlam hingga lima kali."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement