Selasa 09 Jun 2015 10:39 WIB

Apple Umumkan Layanan Musik Streaming Baru

Rep: C87/ Red: Indira Rezkisari
CEO Apple Tim Cooks memperkenalkan layanan terbaru Apple yakni Apple Music, layanan ini disebut sebagai revolusi baru di dunia musik dan teknologi.
Foto: Reuters
CEO Apple Tim Cooks memperkenalkan layanan terbaru Apple yakni Apple Music, layanan ini disebut sebagai revolusi baru di dunia musik dan teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO – Apple mengumumkan layanan baru streaming musik yang dijuluki Apple Music pada Senin (8/6). Apple menyebutnya sebagai layanan musik revolusioner.

Apple Music mencakup layanan untuk menghubungkan seniman dan penggemar dan apa yang perusahaan gambarkan sebagai stasiun radio global yang disebut Beats 1. Untuk bisnis musik streaming, Apple memiliki keuntungan yang kuat seperti hubungan yang mendalam dengan perusahaan musik. Apple juga menyandang merk global dengan ratusan juta pelanggan dan kartu kredit mereka melalui iTunes.

Harga bulanan Apple Music sebesar 9,99 dolar AS berlaku setelah masa berlangganan gratis tiga bulan. Perusahaan ini juga menawarkan paket Family Plan seharga 14,99 per bulan untuk enam anggota keluarga.

Seperti dilansir Reuters, Senin, pada acara tersebut, Apple Chief Executive Officer Tim Cook mengumumkan apa yang disebut aplikasi native akan diperkenalkan dalam versi berikutnya dari sistem operasi untuk hiasan.

Perusahaan juga meluncurkan rincian baru tentang layanan Apple Pay. Perusahaan mengatakan layanan itu sudah didukung oleh lebih dari 2.500 bank dan akan melampaui 1 juta lokasi yang menerima pada bulan depan. Perusahaan juga meluncurkan versi berikutnya dari sistem operasi untuk Macs yakni El Capitan, melanjutkan tema perusahaan pada kunci untuk perangkat lunak setelah landmark California. Perangkat lunak ini akan tersedia pada musim gugur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement