Rabu 27 May 2015 02:05 WIB

Netizen Kenang 9 Tahun Gempa Jogja

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
netizen mengenang gempa Yogyakarta sembilan tahun lalu.
Foto: Twitter
netizen mengenang gempa Yogyakarta sembilan tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sembilan tahun lalu Jogja sempat tertimpa bencana besar yang menewaskan sejumlah warganya. Tepat pada Rabu, 27 Mei 2015 publik Twitter pun turut mengheningkan cipta untuk mengenang tragedi gempa Jogja. Tagar #9thGempaJogja pun menduduki trending topik di twitter.

"Mari Heningkan Cipta dan Doa Mengenang 9 tahun Gempa Jogja #9thGempaJogja #Pray9thGempaJogja," kicau akun Twitter @INDONESIAinLOVE, Rabu (27/5).

Kicauan mengeheningkan cipta terus mengalir dari berbagai pemilik akun Twitter  di Indonesia. Salah satu akun Twitter, @unitedarmy_JOG meminta untuk para followernya berdoa kepada para korban gempa, akun tersebut juga menyertakan foto-foto kejadian besar tersebut.

"Semoga #9ThGempaJogja membuat kita selalu mengingat dan bersyukur atas nikmat yg diberikan untuk jogja," kicau pengguna @Bonekjogja.

Bencana gemba di Yogyakarta terjadi pada hari Sabtu (27/5). Berdasarkan informasi yangd ihimpun dari pusat data Republika, gempa tersebut menimbulkan kerugian sebesar Rp 2,5 triliun, yang meliputi kerugian kerusakan bangunan fasilitas umum, harta pemerintah serta rumah penduduk. Diperkirakan nilai kerugian sebesar itu akan membengkak, karena belum termasuk nilai kerugian akibat rusaknya jalan raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement