Selasa 26 May 2015 18:32 WIB

Telkomsel akan Perluas Layanan LTE 4G di Tujuh Kota

Peluncuran Mobile 4G LTE Telkomsel di Jakarta
Peluncuran Mobile 4G LTE Telkomsel di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hingga akhir tahun 2016 Telkomsel berencana memperluas layanan LTE 4G di tujuh kota. Saat ini Telkomsel telah menyediakan layanan LTE 4G di lima kota.

" Hingga akhir tahun kami akan menambah layanan LTE 4G di dua kota lagi yakni Makassar dan Menado," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, saat menggelar jumpa pers 20 Tahun Telkomsel di Jakarta, Selasa (26/5).

Dengan menambah layanan di dua kota tersebut, Telkomsel kini telah memberikan layanan di tujuh kota. Layanan LTE 4G Telkomsel saat ini telah menjangkau Jakarta, Bali, Bandung, Medan dan Surabaya.

Diminta komentarnya mengenai keinginan pemerintah melakukan konsolidasi industri seluler menjadi empat operator saja, apakah Telkomsel akan melakukan akusisi operator lain? Ririek tidak memberikan jawaban yang tegas.

Ia mengungkapkan belum ada rencana mengenai akuisisi operator lain terkait dengan konsolidasi industri seluler tadi. ''Belum belum ada," kata Ririek.

Namun diakui jika Telkomsel membutuhkan tambahan frekeunsi guna mendukung dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Pelanggan Telkomsel saat ini sekitar 141 juta dengan sekitar 90 ribuan BTS.

" Yang jelas kalau Telkomsel mendapatkan penambahan frekuensi, kami bisa melakukan lebih banyak hal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement