Jumat 22 May 2015 07:35 WIB

Smartphone Anda Terendam Air? Gunakan Alat Ini

Alat atasi smartphone yang tercebur dalam air
Foto: Rocketnews24
Alat atasi smartphone yang tercebur dalam air

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kecanduan smartphone menjadi masalah utama di seluruh dunia saat ini, banyak orang hanya terfokus pada kotak kecil ajaib yang bisa membawa si pengguna ke mana saja.

Mereka selalu sibuk dengan smartphone dalam keadaan apapun, seluruh kehidupan seakan berada dalam alat tersebut.

Menjadi hal wajar jika beberapa orang selalu membawa smartphone ke mana-mana, bahkan ke dalam toilet sekali pun.  Hanya saja hal tersebut sangat rawan kemungkinan alat komunikasi itu terkena siraman air bahkan masuk dalam toilet juga besar.

Namun sekarang tidak perlu mengkhawatirkan masalah itu, dilansir dari Rocketnews24, Jumat (22/5), Reviveaphone hadir untuk membantu smartphone pulih kembali secara cepat.

Cara penggunaan ini cukup mudah, hanya dengan memasukkan smartphone yang sudah terendam air ke dalam kantung ajaib Reviveaphone dan tunggu selama tujuh menit, angkat dan keringkan. Namun jangan langsung dinyalakan, tunggu hingga benar-benar kering dengan jarak waktu 24 jam. Setelah masa tunggu itu, smartphone yang tadinya memiliki kerusakan, akan kembali prima seperti semula.

Reviveaphone mengklaim dapat mengobati mineral berbahaya yang dapat menyebabkan malapetaka dalam sirkuit di ponsel. Hal ini terdengar lebih masuk akal daripada memasukan smartphone yang terendam air ke dalam beras atau sibuk meniup-niupnya hingga kering.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement