Senin 18 May 2015 04:54 WIB

Begini Cara Menghargai Tubuh Cantik Anda

Rep: C30/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan penting selalu menjaga kecantikan tubuhnya (ILustrasi)
Foto: Womanitely
Perempuan penting selalu menjaga kecantikan tubuhnya (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seharian bekerja di luar rumah atau mengadakan pesta sehingga membuat tubuh lelah, bukan alasan untuk Anda menyegerakan tidur. Sebaiknya Anda membersihkan tubuh dan wajah Anda terlebih dahulu, jangan sampai menyesal di pagi hari.

Dilansir dari laman Womanitely Senin (18/5) berikut ini ritual yang jangan sampai terlewatkan.

Mandi

Selepas pulang kerja, tujuan Anda adalah menghilangkan penat, stres, menciptakan kenyamanan, dan bersantai. Beberapa dari mereka berupaya menghilangkan stres dan penatnya bekerja dengan meminum anggur atau menonton acara TV favorit.

Beberapa masalah dan solusi tersebut justru tidak baik, apalagi dengan menonton TV, justru akan membuat mata Anda lebih lelah di pagi hari. Sedangkan Anda yang memilih meminum anggur untuk menghilangkan stres setelah bekerja, Anda akan merasakan sakit kepala di pagi hari.

Solusi yang baik dan tanpa efek samping adalah saat Anda memilih untuk mandi air hangat sebelum Anda memutuskan terlelap tidur. Dengan mendi air hangat, akan meregangkan otot-otot yang kaku, kembali memperlancar aliran darah dari ujung kaki ke otak, dan akan mengembalikan kesegaran tubuh Anda di pagi hari, sehingga Anda akan kembali beraktivitas dengan penuh semangat.

Mencuci make up

Pastikan Anda mencuci wajah Anda dari make up, tidak peduli apakah itu make up alami, make up organik, atau make up mahal sekalipun, Anda tetap harus menyediakan waktu untuk menghapus dan mencuci wajah Anda terlebih dahulu.

Saat Anda tertidur dan masing memakai make up, hal tersebut mengundang jerawat mampir di wajah Anda, juga iritasi kulit, garis-garis halus, dan kerutan. Karena make up, produk kecantikan, bakteri, serta kotoran dapat menyumbat pori-pori Anda sehingga menyebabkan jerawat pada wajah bahkan keriput lebih dini.

Menghindari hal yang tidak Anda inginkan, ada baiknya Anda mencuci wajah terlebih dahulu sebelum tidur. Tidak peduli seberapa lelah Anda bekerja seharian, Anda tetap harus menjaga dan merawat kecantikan wajah Anda sebelum tidur.

Menjaga kelembaban kulit

Setelah Anda mandi, pastikan Anda menggunakan krim malam dan krim mata sebelum Anda tidur. Oleskan krim malam pada wajah dan lotion pada seluruh tubuh Anda, biarkan krim malam dan lotion manjaga kelembaban alami tubuh saat Anda tertidur semalaman.

Beberapa hal di atas adalah bagaimana cara Anda menghargai kecantikan tubuh Anda. Tidak membutuhkan biaya yang mahal, Anda hanya perlu menyisakan sedikit waktu Anda di malam hari untuk memperhatikan tubuh Anda, setelah segala aktifitas kesibukan Anda di siang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement