Selasa 12 May 2015 12:55 WIB

JK Mengaku Sering Dapat SMS 'Aneh' di Ponsel

Wapres Jusuf Kalla.
Foto: Antara
Wapres Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan ia sering mendapatkan sejumlah tawaran aneh yang masuk ke layanan pesan singkat (SMS) ponselnya.

"Saya pernah menerima tawaran seperti kredit," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di lingkungan Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (12/5).

Selain itu, Wapres juga mengungkapkan bahwa ada pula pesan yang masuk yang menawarkan seperti wanita cantik dan sebagainya.

Jusuf Kalla mengemukakan, bila menerima penawaran-penawaran yang aneh seperti itu maka akan langsung dihapuskan dari ponselnya.

Wapres menyebutkan hal tersebut setelah ditanyakan wartawan terkait dengan terkuaknya kasus prostitusi yang menggunakan teknologi media sosial.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang mendampingi Wapres menyatakan, untuk memblok situs terkait pornografi tidak perlu lagi mendatangi penegak hukum karena sudah bisa melaporkan hal tersebut ke laman resmi Kemenkominfo.

"Setelah mengadukan, maka akan kita bawa ke panel dan bisa kita blok," kata Menkominfo.

Rudiantara juga menyatakan, kerja sama yang dilakukan oleh Kemenkominfo dengan berbagai pihak juga telah berjalan dengan baik sehingga pemblokiran tersebut juga dapat dilakukan secara lebih cepat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement