Ahad 10 May 2015 09:12 WIB

Mau Lebih Pintar Kelola Keuangan? Download Aplikasi ini

Rep: c23/ Red: Dwi Murdaningsih
Di tengah kenaikan harga bahan pangan, juga listrik dan elpiji sejumlah siasat perlu dilakukan untuk mengelola keuangan.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Di tengah kenaikan harga bahan pangan, juga listrik dan elpiji sejumlah siasat perlu dilakukan untuk mengelola keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Commonwealth Bank Indonesia (CBI) telah membangun aplikasi seluler Women Investment Series (WISE) yang sudah bisa diunduh di Google Play dan AppStore. Aplikasi ini dirancang untuk membrerikan informasi dan literasi keuangan untuk kaum perempuan, yang mayoritas menjadi pengambil keputusan keuangan keluarga dan bisnis.

Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen sekaligus Anggota Dewan Penasihat WISE Kusmaningtuti Soetiono menilai kehadiran WISE menjawab kebutuhan perempuan Indonesia saat ini. "Terutama dalam pengelolaan keuangan di lintas sektor ekonomi penting, guna mewujudkan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan," kata Kusumaningtuti, Sabtu (9/5).

Dia menambahkan gerakan  WISE merupakan fondasi awal yang baik. "Dengan adanya aplikasi seluler WISE, kita berharap dapat senantiasa meningkatkan komitmen kita dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkap Kusumaningtuti.

Sebelumnya, aplikasi WISE resmi dilincurkan di Gandaria City, Sabtu (9/5). Dalam peluncurannya, WISE menggelar diskusi interaktif bersama tokoh-tokoh yang memiliki kapabilitas dalam meramu rencana keuangan. Di antara mereka hadir selebritis Mona Ratuliu, pendiri Female Daily Network Hanifa Ambadar, dan pebisnis dari BelowCepek.com, Riana Bismarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement